Selasa, 02 November 2010

Cara menginstal prestashop di byethost.com

Cara mengintal prestashop di byethost.com perlu dijelaskan dengan rinci.
Prestashop adalah open source e-commerce software yang sangat mudah untuk membuat toko online. Tidak diperlukan pemrograman web saat membuat.
Untuk mengintal prestashop secara online, perlu web hosting. Baca dulu : Gratis! cara membuat toko online.

Cara menginstal prestashop di byethost.com:

Buka alamat web anda. Misalnya Anda menggunakan free web hosting byethost.com maka tulis: http://skinlaptop.byethost6.com. Anda akan berada di halaman awal prestashop lalu klik next.

Di halaman ke-2, prestashop akan mengecek kelengkapan file yang ada di web anda. Cek list berwarna hijau menandakan file Anda sudah siap digunakan untuk membuat toko online. sebaliknya cek list berwarna merah menandakan ada file Anda yang belum lengkap. Anda harus membuka kembali fireftp untuk mengecek satu persatu kelengkapan file dalam folder prestashop.


 Di halaman ke-3, isi database server name sesuai sql yang Anda peroleh di byethost.com. isi database name sesuai dengan nama database yang Anda telah buat di byethost.com. isi login sesuai login Anda di byethost.com dan passwordnya. klik verify now. pastikan Anda telah membuat database terlebih dahulu di byethost.com. Warna tombol verify now akan berubah menjadi hijau bila database telah ada dan ada informasi: database is connected. Isi juga alamat email anda untuk mengingatkan Anda.


Di halaman ke-4, isi shop name sesuai nama produk Anda. isi country dengan memilih negara Anda. Anda dapat mengubah logo sesuai produk Anda. Isi data Anda lalu klik next.

Di halaman ke-5, berisi informasi bahwa anda telah berhasil menginstall prestashop. kemudian Anda diminta untuk menghapus folder install dan isinya, file readme_fr.txt, file readme_en.txt, file readme_es.txt dan mengubah folder admin menjadi folder yang sesuai dengan nama produk Anda caranya: buka fireftp lalu hapus dan ubah file yang diminta (cth: di ftp.byethost6.com).


Untuk melihat tampilan awal prestashop, klik kanan pada front office. Untuk memodifikasi klik kanan di back office.

2 komentar:

  1. nim :: 0812502441
    nama :: thomas gregorius miku nifak
    mata kul :: Manajemen Keamanan SI
    klmpk kul :: AD
    klmpk tgs :: the beatels
    nama blog :: tomznifak22.blogspot.com

    BalasHapus
  2. nim :: 0812501302
    nama :: zakaria
    mata kul :: Manajemen Keamanan SI
    klmpk kul :: AD
    klmpk tgs :: the Beatles
    nama blog :: jackers-zakaria.blogspot.com

    BalasHapus